Powered By Blogger

Translate

Selasa, 01 April 2014

Tips Cara Upgrade OS Android ke Versi Yang Lebih Baru

Terkadang kita seringkali mengalami pnurunan kinerja pada ponsel android, dan salah satu cara mengatasinya adalah dengan membersihkan timbunan file tidak berharga pada momeri internal ponsel. Selain itu, ponsel android yang mulai lambat juga bisa disebabkan oleh berkurangnya kapasitas RAM, sehingga tidak sedikit pengguna smartphone android juga membersihkan cache ponsel mereka selain menghapus aplikasi – aplikasi yang kurang diperlukan.
androidNamun selain itu semua, kinerja yang mulai menurun pada smartphone android juga bisa disebabkan oleh sistem operasinya. Dan untuk mengatasi hal tersebut tentunya diperlukan langkah update/upgrade OS android ke versi yang lebih baru, sehingga performa ponsel dapat menjadi lebih baik lagi. Namun sayangnya banyak orang yang salah dalam melakukan update OS android, malahan ada yang mengunduh ROM android palsu untuk smartphone mereka.
Dan sudah bisa ditebak, hasilnya adalah ponsel menjadi semakin lambat kinerjanya karena sistem operasi yang tidak cocok. Selain itu, tidak sedikit juga malah membuat ponsel sama sekali tidak bisa digunakan walau bisa dinyalakan. Jika anda mengalami kejadian seperti itu, penyebabnya bisa saja OS android yang anda gunakan tidak cocok dengan perangkat android yang anda miliki.
Jadi solusinya untuk anda yang ingin melakukan update OS android, lakukanlah update melalui layanan yang disediakan dan bukan mencari file update tidak jelas yang mungkin saja file tersebut telah mengandung malware. Perlu diketahui, setiap ponsel android telah memiliki layanan sendiri pada penganturannya untuk melakukan update sistem operasi.
Keuntungannya, dengan layanan tersebut kita bisa mengetahui apakah sudah ada sistem operasi android terbaru yang cocok untuk smartpphone kita atau belum. Kelebihan lainnya, pada menu setting/setelan biasanya akan ada pilihan untuk update OS android, dan jika anda melakukan update OS melalui layanan tersebut dipastikan aman. Sebab sang produsen ponsel telah lebih dulu melakukan uji coba apakah smartphone  tersebut nantinya akan bisa bekerja dengan baik atau tidak pada OS baru yang disediakan.

Cara Update OS Android

1. Masuk pada menu Setting kemudian masuk pada About Phone, lanjutkan untuk memilih System Update.
2. Tunggu sampai proses cek OS baru selesai, ketika proses telah selesai akan keluar perintah Up To Date. Hal tersebut menandakan bahwa anda sudah berhasil upgrade OS Android anda ke versi yang lebih baru.
3. Namun jika belum keluar, pasti anda dihadapkan dengan perintah install, jika proses instal telah selesai, maka akan berlangsung dengan proses download, tunggu sampai selesai.
4. Jika sudah selesai, secara otomatis smartphone anda akan reboot dengan sendirinya, dan akan menyala sendiri sudah dengan OS versi terbaru.
Nah itulah cara melakukan update OS android yang dapat anda lakukan, yang pasti cara ini jauh lebih aman ketimbang anda mencari costum ROM android diluar yang disediakan oleh produsen smartphone anda. Yang perlu diperhatikan, ketika melakukan update OS android pastikan koneksi internet anda tidak lambat supaya tidak membatalkan proses update.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar